Jumat, 22 November 2013

10 Tips Nyaman Pakai High Heels


As a girl, pastinya ada momen yang mengharuskan kita buat pakai yang namanya High Heels. Misalnya acara prom party, wedding ceremony, graduation, atau acara formal dan semi formal lainnya.

Selain bisa bikin kita kelihatan makin tinggi, pakai High Heels bisa bikin kita lebih terlihat anggun loh :) 

Tapi . . . . .
Pakai High Heels memang bikin kita nggak nyaman ya. Jadi susah jalan, harus jalan dgn pelan, dan bikin kita parno jatuh

Nahh.. Buat kalian yang masih susah ataupun pemula menggunakan High Heels, Aku nemuin beberapa tips nih agar lebih nyaman menggunakan High Heels dari majalah ANEKA YESS

Yuk mari ikuti tipsnya !  :D


1. Stand Up Straight
Sepatu hak tinggi bikin berat badan bertumpu di ujung jari kaki, dan itu yang bikin orang jadi pegel dan sakit kalau lama-lama menggunakan high heels. Nah, biar nggak sakit, coba deh, setiap pakai high heels, kamu tegakkan badan, dengan cara meluruskan punggung dan menyeimbangkan berat di tengah tubuh. Selain looking more elegant, dijamin deh, kamu nggak akan kesemutan, karena berat tubuhmu juga ditopang seluruh telapak kaki.

2.Catwalk Walk
Pernah lihat kan cewek yang jalannya jadi aneh kalau memakai high heels? Itu terjadi karena tuh cewek nggak bisa menjaga keseimbangan tubuh. Nah, biar jalan nggak kelihatan aneh, coba deh goyangkan pinggul dikit seirama dengan langkah. Bukannya centil, tapi biar nggak kagok. Nggak harus besar kok goyangannya, cukup biar ada rhythm. Relax your shoulders dan biarkan tanganmu mengayun ikut kaki dari sisi yang berlawanan (Kalau kaki kanan sama tangan kanan, jadi kayak robot donk J). That’s why, model catwalk jalannya kelihatan asyik dan seimbang.

3. Practice Makes Perfect
Pakai high heels memang bisa bikin pede bertambah. Makin lama kamu pakai, makin terbiasa kamu. Untuk yang advanced, kamu bisa coba pakai stiletto yang berhak runcing, yang lebih sulit digunakan. Buat yang masih baru, you could try sepatu yang haknya lebar or wedges.

4. Relax
Karena berat badan kamu dibebankan ke kaki, coba deh sesekali regangkan kaki di dalam sepatu dengan lembut. Ini bisa membantu mendistribusikan berat badan ke bagian tumit juga. Lakukan saat kamu lagi duduk untuk beberapa saat.
5. Walk like a Princess
Jangan pernah walk normal heel-to-toe motion kalau lagi menggunakan high heels. Bahaya. Selain bisa bikin hak patah, agak aneh juga, kan? Coba deh melangkah dengan cara mengangkat sedikit kakimu dan jatuhkan bagian depan dulu baru bagian hak. Jangan juga melangkah terlalu lebar. Imagine that you’re on the ballroom, wearing a nice gown and ready to dance. You look like a princess!!

6. Occasion Matters
Ini juga penting nih. Jangan hanya karena mau terlihat taller and thinner kamu memakai high heels ke mana-mana. Nggak mungkin dong you’re wearing ones on a beach party!! Jangan juga keseringan use this kind of shoes, karena bisa bikin sakit kaki. Selingi dengan sepatu teplek.

7.  Max = 7 cm
Nah, karena kita masih young adults, maksimum tinggi heels yang disarankan adalah 7 cm. Karena, lebih tinggi dari itu akan membuat kita terlihat too mature dan try too hard. Heels yang terlalu tinggi juga lebih gampang menyebabkan kecelakaan buat kita yang masih pemula.

8. The Right Size
It’s a big no no untuk memaksakan diri memakai heels dengan ukuran lebih kecil atau lebih besar dari ukuran kakimu. Jalanmu pasti nggak asyik. Selalulah mencoba heels sebelum membeli, dan coba berjalan keliling to see how they fit.

9. Be Prepared
Buat yang suka lecet-lecet pakai heels, oleskan dulu petroleum jelly di seluruh permukaan kaki. Atau sedia band aid untuk “menambal” kakimu yang lecet, agar nggak mengganggu your high heels day.

10. Don’t Worry
Jangan terlalu parno bakal jatuh atau kesandung. The less you think about it, the more your body will adjust to your heels. Tapi liat-liat juga ya pas lagi jalan. Lantai yang rusak bisa bikin your heels nyangkut.
 

Nah.. gimana girls ?
 Ayo diikuti tips nya, semoga bermanfaat :D
 

Sumber : 
Majalah ANEKA YESS (Edisi : 20)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar